Mat.kul : Komunikasi Dan Etika Profesi Nama : Lentera NIM : 41815010093 Dosen : Ratna Mutu Manikam, S.Kom, MT Waktu Kelas : Senin 10:15-12:45

Perbedaannya terdapat pada :
1. kecepatan google lebih cepat dibanding yahoo.
2. google tidak memperhatikan keyword namun yahoo melihat keyword.
3. yahoo support frame , google tidak.
4.google perduli dengan popularitas suatu domain sedangkan yahoo tidak.

5. Google lebih cepat dalam melakukan indeksing dibandingkan Yahoo!. Hanya itungan harian halaman web Anda sudah akan terindeks (harus memenuhi persyaratan Google tentunya).
6. Untuk terindeks di Yahoo! membutuhkan waktu 2-3 minggu.
7.Google lebih sering melakukan REFRESH atau disebut juga sebagai “Google Dancing”. Artinya untuk mempertahankan posisi suatu situs web di urutan atas, Anda harus lebih banyak upaya untuk mempertahankannya.
8. Pindah urutan di Google lebih sering dibandingkan di Yahoo!.
9. Google tidak memperhatikan meta keywords, namun Yahoo masih melihat meta keywords.
10. Mempertahankan urutan di Yahoo! lebih mudah dibandingkan di Google.
11. Google lebih menggunakan algoritma word sensitive dibandingkan Yahoo!, misalnya bila Anda mengetikkan untuk frase “mug souvenir”; “mug sufenir”; “mug sovenir”; “mug sofenir”, maka hasil pencariannya tidak berubah.
12. Yahoo! support meta tag yang lain, sedangkan Google tidak mempedulikan.
13. Yahoo! support frame, sedangkan Google tidak.
14. Google peduli dengan popularity suatu domain, sedangkan Yahoo! tidak terlalu.
15. Google peduli dengan quality incoming links, sedangkan Yahoo! tidak terlalu
16. Google mempunyai kelebihan lebih cepat mengindeks content komentar dari sebuah blog, tapi sayangnya google terkenal lebih sulit mencatat/memberikan backlink. Sehingga hal ini mengakibatkan rata-rata backlink dari Google sangat sedikit. Sedangkan Yahoo mempunyai karakter yang sebaliknya, dimana search engine yahoo sangat mudah dalam mencatat backlink tapi mempunyai karakter khusus yaitu tidak begitu aktif mengindeks content serta komentar sebuah blog. Jadi dapat disimpulkan bahwa jumlah backlink dan indeks pada kedua search engine ini tentu berbeda bahkan seperti berbanding terbalik.

Leave a Reply